Wali Kota Kupang Siap Dukung Muspel Pemuda Sinode GMIT ke-VI

  • Whatsapp
Bagikan

KUPANG, JUBIR.idWali Kota Kupang, Jefirstson R Riwu Kore, menyatakan dukungan penuh atas penyelenggaraan Musyawarah Pelayanan (Muspel) Pemuda Sinode GMIT ke-IV. Bahkan Wali Kota juga sudah menyatakan kesediaannya untuk hadir langsung di acara pembukaan Muspel yang akan berlangsung di GMIT Bait’el Bokong Klasis Fatuleu Timur, Kabupaten Kupang pada 28 Juni 2021 mendatang.

Kepastian tersebut disampaikan Wali Kota Kupang saat menerima Ketua Pemuda Sinode GMIT, David D. E. Natun, bersama panitia pelaksana Musyawarah Pelayanan Pemuda Sinode GMIT Ke-VI di ruang kerja Wali Kota, Selasa (8/6/2021).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua UPP Pemuda dan Kaum Bapak Sinode GMIT, Pdt. Pet Tameno, M.Th, Wakil Ketua Pemuda Sinode GMIT yang juga adalah anggota DPRD Kota Kupang, Adrianus A. Talli, S.Tr.T, Ketua Pelaksana Musyawarah Pelayanan Pemuda Sinode GMIT Ke-VI, Patje Tasuib, bersama pengurus Pemuda GMIT dan panitia pelaksana Musyawarah Pelayanan Pemuda Sinode GMIT Ke-VI.

Baca Juga:  Pemkot Kupang Sosialisasi Pelaksanaan Protokol Covid-19 untuk Hotel dan Restorant

Menurut Wali Kota Jefri Riwu Kore, Pemuda GMIT merupakan wadah yang telah mempersatukan kaum muda di wilayah ini di dalam suatu kebersamaan. Karena itu pemerintah perlu memberikan dukungan penuh kepada Pemuda GMIT yang diyakini bisa menjadi kekuatan dalam mendukung pemerintah membangun daerah ini.

Musyawarah Pelayanan ini menurutnya merupakan suatu langkah maju dalam upaya menata Pemuda GMIT menjadi lebih baik lagi.

“Kami pastikan akan hadir bersama Pemuda GMIT dalam kegaiatan ini. Kalau ada kendala teknis nanti tolong disampaikan supaya bisa kami upayakan untuk dibantu,” tambahnya.

Ketua Pemuda Sinode GMIT, David D. E. Natun, dalam pertemuan tersebut mengakui Pemerintah Kota Kupang merupakan satu-satunya pemerintah daerah yang secara konsisten memberikan dukungan kepada Pemuda GMIT. Kunjungan mereka pada hari ini selain meminta kehadiran Wali Kota pada acara pembukaan Muspel nanti, juga sekaligus memohon dukungan dari Pemerintah Kota Kupang untuk kesuksesan kegiatan mereka nanti, mengingat sebagian besar pengurus Pemuda GMIT berdomisili di Kota Kupang dan banyak aktivitas organisasi mereka dilaksanakan di Kota Kupang.

Baca Juga:  Wakil Gubernur Nae Soi Buka Workshop Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik

Pada kesempatan yang sama David juga menjelaskan tentang rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka Musyawarah Pelayanan Pemuda Sinode GMIT Ke-VI. Sebelum acara puncak Musyawarah yang akan berlangsung dari tanggal 27 s.d 29 Juni 2021, panitia juga merancang kegiatan studi meeting yang berlangsung secara virtual selama tiga hari sejak 21 s.d 23 Juni 2021.

Dalam studi meeting nanti topik yang dibahas seputar pertanian, lingkungan hidup dan human trafficking.

Selain Wali Kota Kupang, panitia tengah berupaya agar Menteri Pertanian RI juga bisa menjadi salah satu nara sumber dalam kegiatan tersebut.

Pada agenda utama Muspel yang berlangsung sejak 27 Juni s.d 29 Juni 2021 nanti, dari 156 pemilik hak suara, hanya 52 orang perwakilan dari masing-masing Klasis yang hadir langsung di lokasi acara. Sementara 104 lainnya akan mengikuti rangkaian acara secara virtual dari Klasis masing-masing. (*/L. Ng. Mbuhang)

Pos terkait