PLN Beri Pelatihan Multimedia bagi Pemkab Manggarai dan Manggarai Barat

  • Whatsapp
Bagikan

KUPANG, JUBIR.id – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara melalui program CSR PLN Peduli kembali mengadakan pelatihan fotografi dan videografi di provinsi Nusa Tenggara Timur bagi pemerintah daerah kabuten Manggarai dan kabupaten Manggarai Barat (mabar).

Pelatihan yang melibatkan pegawai kominfo daerah dan protokoler daerah ini dilaksanakan pada tanggal 24 Mei di Kabupaten Manggarai dan 27 Mei di kabupaten Manggarai Barat.

Bacaan Lainnya

Demikian press release yang diterima redaksi JUBIR.id, Kamis (11/6/2021).

Senior Manager Perizinan Pertanahan & Komunikasi, Gregorius Adi Trianto mengatakan pelatihan ini dapat digunakan oleh Pemerintah daerah untuk memanfaatkan ilmu yang diberikan dan peralatan yang diberikan dapat digunakan dengan baik.

“Kedua kabupaten tersebut merupakan kabupaten yang sedang berkembang, baik dalam sektor pariwisata dan sektor industri pertanianya, dan kami (PLN : red) melalui program pelatihan tersebut memberi keterampilan teknis pembuatan video dan foto agar pemerintah daerah dapat membuat materi promosi atau kebijakan publik secara daring,” ujar Greg

Baca Juga:  Kapolda NTT Tinjau Pembangunan Asrama Brimob Kompi 4 Labuan Bajo

Pelatihan yang digelar di Ruteng dan di Labuan Bajo di latih oleh fotografer dan videografer professional dari creative agency dari Jakarta dan alat-alat yang diberikan juga alat standar profesional.

Yuvenalis Gregorius, Kepala Bidang PSDTI Dinkominfo Manggarai Barat yang juga salah satu peserta pelatihan di Labuan Bajo mengatakan dirinya bersyukur dengan adanya pelatihan tersebut pemerintah daerah mendapatkan alat alat yang dibutuhkan pada saat ini.

“Labuan Bajo saat ini sering sekali menjadi tuan rumah acara pariwisata, dengan pelatihan dan alat-alat yang diberikan oleh PLN. Ini kami dapat mensosialisasikan acara dengan baik,” kata Yuvenalis

Senada dengan hal tersebut Lodivicus, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kabupaten Manggarai sangat berterimakasih dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh PLN. Ia mengatakan bahwa peralatan yang diberikan akan di jaga dan digunakan sebaik mungkin untuk mensosialisasikan kegiatan-kegiatan di daerah secara online.

PLN berharap Program Pelatihan selaras dengan misi pemerintahan daerah yang sedang berkembang pada saat ini sehingga potensi daerah dapat diakses dari mana saja apalagi ketika pandemi seperti saat ini.

Baca Juga:  Kapolda NTT Tinjau Lokasi Kunker Presiden di Ngada 

“Pelatihan ini menurut kami perlu karena para peserta ini akan menjadi jurnalis warga yang akan mengabarkan kondisi lingkungan di sekitar mereka,” pungkas Gregorius. (*/L. Ng. Mbuhang)

Pos terkait