Jelang HUT ke-75 Bhayangkara, Polda NTT gelar vaksinasi masal   

  • Whatsapp
Bagikan

KUPANG, JUBIR.id – Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) dan polres jajaran menggelar vaksinasi masal di 125 di seluruh wilayah hukum Polda NTT dan jajaran, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhanyangkara, pada 1 Juli 2021 mendatang. Vaksinasi masal ini dilakukan dengan dua cara, yakni dengan drive thru dan antrian biasa yang dilaksanakan di Mapolda NTT.

Pelaksanaan kegiatan masih dalam suasana pandemi covid 19, namun tidak mengurangi tekad dalam meningkatkan kinerja untuk mengabdi kepada masyarakat dan mendukung program pemerintah sesuai dengan tema HUT ke-75 Bhayangkara tahun 2021 Transformasi Polri Yang Presisi mendukung percepatan penanganan covid 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju.

Bacaan Lainnya

“Pada hari ini kita hadir disini dalam rangka kegiatan sejuta vaksin sesuai dengan arahan Bapak Presiden, dimana kita melaksanakan serbuan vaksin khususnya di wilayah NTT. Kita telah mendengarkan langsung dialog Bapak Presiden secara virtual tadi, yang mengharapkan peningkatan dalam melakukan kegiatan vaksinasi yang harus dilaksanakan seluruh stakeholder dan instansi terkait. Hari ini kita laksanakan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara 1 Juli 2021,” kata Kapolda NTT Irjen Pol. Lotharia Latif.

Baca Juga:  Ringankan Beban Warga, Babinsa Bantu Bangun Rumah Kebun

Pada kesempatan tersebut Kapolda NTT menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi baik dari TNI, Polri, dan Dinas Kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara dengan target hari ini adalah 25.000 vaksin yang dilaksanakan serentak di Polda dan jajaran.

“Khusus di Mapolda NTT sebanyak 2.000 orang tersebar di 125 titik di seluruh wilayah hukum Polda NTT dan jajaran. Dengan jumlah tenaga vaksinator yang terlibat dalam kegiatan serbuan vaksinasi masal hari ini terdiri dari Polri 97 orang, TNI 10 orang dan Dinkes 15 orang,” ujarnya.

Kapolda NTT juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang telah berpartisipasi untuk hadir dan tetap mengingatkan masyarakat agar taat protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat.

“Hari ini kita laksanakan 2000 vaksin kepada mayarakat dan 1000 di jajajan Polres wilkum Polda NTT, angka kesembuhan Covid 19 di NTT masih di tingkat angka Nasional. Untuk itu mari kita sama-sama menjaga NTT ini dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan 5 M dan 3 T serta kebijakan PPKM Mikro. Mari terus kita gelorakan baik di lingkungan keluarga kita, lingkungan kerja, lingkungan masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang tua,” kata Kapolda menambahkan.

Baca Juga:  Terima Vaksin Dosis Kedua, Warga Noelbaki : Terima Kasih Kapolda NTT

Vaksinasi yang digelar di Lapangan Hitam Mapolda NTT, dihadiri Danrem 161 Wirasakti Kupang, Brigjen TNI Brigjen TNI Legowo Jadmiko, Danlantamal VII Kupang, Laksma TNI IG Kompiang Aribawa, Danlanud  El Tari Kupang, Plt Kepala BPBD NTT, Isyak Nuka, serta pejabat utama (PJU) Polda NTT.

Danrem 161 Wirasakti Kupang Brigjen TNI Legowo Jadmiko, mengingatkan kepada masyarakat yang sudah melakukan vaksin hari ini maupun beberapa hari lalu, agar tetap menerapkan protokol kesehatan yakni 3 M (mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan), istrahat yang cukup, makan yang bergizi.

“Mari kita sukseskan program vaksinasi 1 juta per hari, tadi Bapak Presiden mengatakan bahwa untuk bulan Juli dan Agustus akan ditingkatkan menjadi 2 juta per hari,” ungkap Danrem Legowo.

Salah satu peserta vaksin, Ferren Durry (18), warga Kelurahan Airnona, Kota Kupang saat ditemui wartawan media ini usai divaksin menyampaikan terima kasih kepada Polda NTT yang menggelar vaksin massal hari ini, Sabtu (26/6/2021).

“Saya mendapat informasi dari keluarga bahwa hari ini ada vaksin masal di Polda NTT dalam rangka HUT Bhayangkara. Saya mendapat nomor antrian 144. Saat disuntik vaksin, saya tidak ada rasa takut, biasa saja. Saya juga berharap bagi masyarakat yang belum vaksin agar segera vaksin supaya imun tubuh makin kuat,” kata Ferren, yang saat ini calon mahasiswi semester I Fakultas Psikologi Universitas Nusa Cendana Kupang ini menambahkan. (L. Ng. Mbuhang)

Pos terkait