Undana, Kampus Idola

  • Whatsapp
Bagikan

KUPANG, JUBIR.idUniversitas Nusa Cendana Kupang yang lebih dikenal dengan nama Undana kian menjadi idola bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT), bahkan Indonesia sebagai kampus negeri dan terkemuka di NTT. Sejak berdiri tahun 1962 hingga saat ini, kampus dengan visi orientasi global ini paling diminati oleh calon mahasiswa baru yang ingin menimba ilmu di perguruan tinggi.

Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik Undana Kupang, Dr. dr. Maxs U.E. Sanam,M.Sc., di Kupang pada Rabu (30/6/2021).

Bacaan Lainnya

“Menjadi universitas terfavorit, tentunya saya sebagai wakil rektor bidang akademik merasa sangat senang dan bangga, banyak calon mahasiswa dan orang tua yang masih mempercayai Undana Kupang sebagai universitas terbaik untuk tempat anak-anaknya menimba ilmu. Tentunya ini menjadi tanggung jawab besar bagi Undana untuk menjaga amanah tersebut,” tandas  Maxs Sanam yang adalah salah satu kandidat calon Rektor Undana terkuat saat ini.

Baca Juga:  Kembangkan Hutan Energi untuk Co-firing PLTU, Undana dan PLN IUW NTT Teken MoU

Undana, menurut Maxs, terus berupaya meningkatkan pelayanan akademik terhadap mahasiswa dan lebih mempermudah proses belajar, walaupun dilakukan secara online. Hal tersebut dilakukan agar tercipta kampus yang nyaman bagi mahasiswa dengan dosennya sendiri.

“Jadi kepada teman-teman wartawan, saya tegaskan bahwa menjadi universitas idola, Undana sebagai salah satu universitas terbaik di mata para calon mahasiswa baru yang lebih memilih Undana sebagai kampusnya. Terfavorit berarti yang terbaik, itulah yang saat ini melekat pada Undana sebagai universitas yang menjadi pilihan calon mahasiswa baru untuk melanjutkan pendidikannya,” kata mantan Dekan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Undana Kupang ini menambahkan.

Ia menambahkan, perjuangan Undana untuk menjadi yang terbaik tidak terlepas dari usaha dan keras para pimpinan, dosen, pegawai maupun mahasiswa yang bangga dan mencintai almamaternya.

“Saat ini Undana memiliki mahasiswa dari seluruh wilayah di Indonesia, dan itu akan menjadi lebih baik bagi pendidikan di Indonesia, tentunya akan tersebar guru-guru maupun lulusan fakultas lain di Undana,” ungkap Maxs.

Baca Juga:  Maxs Sanam Terpilih Jadi Rektor Undana 2021-2025

Berdasarkan hasil rekapitulasi, jelas Maxs, total mahasiswa baru Undana tahun 2021, sebanyak 6.520 orang untuk 47 Program Studi (Prodi) S1 dan 1 Prodi D-3 pada 11 fakultas di lingkungan Undana. Jumlah tersebut diterima melalui tiga jalur yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sebanyak 1.128 orang, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) sebanyak 3.438 orang dan Jalur Mandiri sebanyak 1.954 orang (*)

Pos terkait