Kapolda NTT Luncurkan Mobil Multi Fungsi Siaga Covid-19

  • Whatsapp
Bagikan

KUPANG, JUBIR.idKapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif meluncurkan mobil senyum multi fungsi siaga covid-19 Polda NTT.

Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan pendistribusian 500 paket makanan gratis dan 500 paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 yang digelar di halaman Gereja (GMIT) Paulus Kupang, Kamis (5/8/2021).

Bacaan Lainnya

Kapolda NTT menyampaikan, Polda NTT pada Kamis menyalurkan bantuan sosial berupa makanan siap saji dan sembako, juga melaunching mobil senyum siaga covid-19 Polda NTT.

Dijelaskan, mobil ini multi fungsi yang bisa digunakan untuk pelayanan sosial maupun pelayanan kesehatan secara gratis.

“Mobil senyum ini bersifat multi fungsi, yang bisa digunakan untuk kegiatan bakti sosial, kegiatan vaksinasi, kegiatan test baik itu rapid antigen, swab dan sebagainya secara gratis. Jadi mobil ini kita modifikasi untuk proaktif jemput bola,” kata Lotharia Latif.

Baca Juga:  Pantau Kesiapan PPKM Level 4, Kapolda Tatap Muka dengan Forkompinda Kota Kupang

“Untuk vaksinasi kita bisa keliling, kita datangi masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi ditempat, jadi masyarakat tidak perlu mendatangi suatu lokasi, tetapi bus ini, mobil senyum ini yang proaktif ke sana”, tambahnya.

Selanjutnya dia mengatakan, mobil senyum ini bersifat pelayanan langsung kepada masyarakat yang diawaki langsung oleh tim medis dari Biddokkes Polda NTT dan dilengkapi dengan fasilitas kesehatan.

“Mobil ini dilengkapi beberapa kursi dan meja serta peralatan kesehatan. Ada pula petugas kesehatan khusus yang kita siapkan dari Bidang Dokkes Polda NTT guna melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara humanis,” jelas Kapolda NTT.

Kapolda berharap, kehadiran mobil ini memberikan senyum bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dan pelayanan kegiatan sosial.

Kegiatan ini dihadiri Danlanud El Tari Kupang Brigjen TNI Umar Fathurrohman, Irwasda Polda NTT, para PJU Polda NTT, Kapolres Kupang Kota, Ketua Kadin NTT, Wakil Ketua Majelis Jemaat GMIT Paulus dan Ketua Pemuda GMIT Paulus. (*/L. Ng. Mbuhang)

Pos terkait