Sambut HUT RI, Kapolda NTT Beri Bingkisan kepada Joni Sang Pahlawan Merah Putih

  • Whatsapp
Bagikan

ATAMBUA, JUBIR.idKapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif memberi apresiasi dan bingkisan kemerdekaan ke-76 RI kepada Yohanes Apriyanto Kala yang akrab di sapa Joni atas aksi heroiknya di momen upacara peringatan kemerdekaan RI pada tahun 2018 silam dengan menyelamatkan merah putih tetap berkibar.

Apresiasi ini disampaikan Kapolda NTT melalui Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh, saat mengunjungi kediamannya di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Jumat (13/8/2021) pagi.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan ini, kepada Joni juga diberikan bingkisan Kemerdekaan RI dari Kapolda NTT sebagai bentuk apresiasi Kapolda NTT untuk Joni.

Kapolres Belu menyampaikan, kunjungan ini sebagai wujud kepedulian dan apresiasi kepada Joni atas aksinya memanjat tiang bendera yang talinya sempat putus, sehingga bendera merah putih bisa dikibarkan.

Kedatangan Kapolres Belu dan jajaran ini juga untuk memastikan yang bersangkutan tetap semangat dalam menuntut ilmu untuk meraih cita-citanya.

Baca Juga:  Tahun 2021, Dibangun Lima Mako Polres di NTT

“Kita juga menyampaikan pesan dari Bapak Kapolda kepada adik Joni untuk tetap jaga kesehatan dan semangat dalam menuntut ilmu demi meraih cita-cita,” kata Khairul Saleh menambahkan.

Dikatakannya, Joni dulu sempat viral, penuh keberanian dan sigap memanjat tiang bendera yang talinya sempat putus, sehingga bendera merah putih bisa dikibarkan.

“Berkat aksi heroiknya tersebut sehingga dalam rangka HUT ke-76 RI ini, Bapak Kapolda NTT melalui kami, memberikan bingksian sebagai bentuk apresiasi beliau untuk adik kita joni,” ujar Kapolres Belu.

Pada kesempatan ini, Joni yang saat ini duduk di bangku kelas 10 di SMAN 1 Atambua, menyampaikan terima kasih kepada Kapolda NTT, atas kado/bingkisan yang diberikan kepadanya.

“Terima kasih kepada pak Kapolda atas bingkisan sembakonya. Terima kasih juga buat pak Kapolres, atas kunjungannya ini,” ungkap Joni.

“Joni janji akan terus semangat, bantu mama di rumah. Rajin belajar supaya tamat nanti bisa ikut tes dan menjadi tentara seperti cita-cita saya dan harapan dari Almarhum ayah,” tambah Joni. (*)

Pos terkait