Bukan Cuma Pesan Dalam Poster, Warga Oesapa Juga Simpatik Figur Usman Husin

  • Whatsapp
Bagikan

KUPANG, JUBIR.id – Banyak warga di wilayah Kelurahan Oesapa, Kota Kupang, kini memasang poster bertuliskan ajakan Wakil Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTT, Usman Husin agar warga tetap menjalankan protocol kesehatan (prokes) dan mau divaksin, Poster yang juga berisi gambar Usman Husin sedang memperagakan cara memakai masker itu, dipasang warga di kios-kios, bengkel dan juga pagar rumah warga.

Yang juga menarik, ternyata warga di wilayah Kelurahan Oesapa bukan cuma memasang poster karena bertuliskan pesan penting untuk disosialisasikan kepada semua orang, namun juga karena warga benar-benar suka, simpatik dan percaya dengan figur Uman Husin. Kakak kandung dari Mantan Menteri Perindustrian RI, Saleh Husin ini, dinilai warga melakukan aksi yang sederhana namun bermanfaat dan tepat sasaran, dalam membantu pemerintah mendukung upaya memerangi penyebaran penyakit Covid-19.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Tiga Koli Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Kupang, Dikawal VVIP PJR Ditlantas Polda NTT

“Kami memang suka dengan pesan dalam poster yang berisi ajakan untuk menjalankan protocol kesehatan dan mau untuk divaksin. Tetapi bukan cuma itu pak, kami juga suka dan simpatik dengan figur pak Usman Husin. Figur seperti beliau, sebagai warga kami berkata jujur pak, kami mendukung beliau kalau maju sebagai calon wakil rayat sebagai anggota DPR RI,” kata Guntur, salah satu warga di wilayah Kelurahan Oesapa, saat dihubungi pertelepon, Jumat (24/9/2021) seperti dikutip dari teropong-ntt.com.

Guntur membenarkan kalau poster bertuliskan ajakan Wakil Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTT, Usman Husin agar warga tetap menjalankan protocol kesehatan (prokes) dan mau divaksin, dipasang di pagar rumahnya. Yang pasang poster, bukan Cuma dirinya tetapi banyak warga lainnya. Ada yang pasang di tembok rumah, tembok pagar rumah, di kios-kios dan juga bengkel.

“Apalagi beliau adalah kakak kandung dari pak Saleh Husin, mantan Menteri Perindustrian RI. Sewaktu pak Saleh Husin masih menjadi anggota DPR RI, janji-janji beliau untuk membantu warga Oesapa semuanya terpenuhi. Salah satu contoh adalah janji pembangunan tanggul penahan ombak di Pantai Oesapa,” kata Guntur.

Baca Juga:  Kapolda NTT Beri Contoh Ketaatan Protokol Kesehatan

Wakil Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTT, Usman Husin yang dihubungi melalui pesan whatsapp (WA), membenarkan sejumlah poster berisi ajakan agar warga mau divaksin dan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dipasang warga di Kelurahan Oesapa. Menurutnya, vaksin harus bersifat wajib, terlepas dari gratis atau tidaknya.

“Vaksin harus bersifat wajib, terlepas dari gratis atau tidaknya. Sehingga masyarakat bisa hidup berdampingan dengan corona virus. Dan kita semua harus mengkampanyekan hal ini,” kata Usman Husin, Wakil Ketua DPW PKB NTT.

Pernah diberitakan sebelumnya, poster berisi ajakan Wakil Ketua DPW PKB NTT, Usman Husin, agar warga mau divaksin dan tetap menjaga protocol kesehatan (prokes) dipasang warga di Kelurahan Belo, Kelurahan Alak, Kelurahan Namosain, Kelurahan Naimata, Kelurahan Naikoten, Oepura dan sejumlah wilayah lainnya. (*)

 

Pos terkait