Pemprov NTT Siapkan Bonus untuk Atlet Peraih Medali PON Papua

  • Whatsapp
Bagikan

KUPANG, JUBIR.id – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah menyiapkan bonus bagi para atlet yang meraih medali di PON 20 Papua.

Sejumlah bonus akan diserahkan oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat, saat penjemputan secara resmi atlet PON 20 Papua, pada 17 Oktober 2021 mendatang

Bacaan Lainnya

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Josef Nae Soi, menyampaikan hal itu saat jumpa pers di Lantai 1 Kantor Gubernur NTT, Kamis (7/9/2021) siang.

Ditanya berapa jumlah bonus yang akan diberikan kepada peraih medali? Wagub Nae Soi, mengatakan, pihaknya akan disampaikan secara resmi pada 17 Oktober 2021.
“Apresiasi dari pemprov NTT sudah pasti. Saya ambil contoh, secara pribadi kemarin pak Gubernur sudah menjanjikan Alin, atlet peraih perunggu dari cabang olahraga Wushu untuk beasiswa kuliah. Sedangkan peraih medali emas dari cabor Muaythai, Susanti Ndapataka, Pemda Kabupaten Kupang sudah menjanjikan untuk menjadi pegawai honorer,” kata Wagub Nae Soi, menambahkan.

Baca Juga:  Cukup Tunjukkan Kartu Vaksin, Aston Kupang Hotel Langsung Beri Promo Menarik

Wagub Nae Soi menambahkan, sampai saat ini NTT sudah peroleh tiga medali, yakni satu medali emas dari cabor Muaythai, satu perak dari Kriket, dan satu perunggu dari Wushu.

Menurutnya, NTT masih berpeluang untuk menambah medali, yaitu dari cabor tinju, kempo dan silat.

“Kita punya kesempatan di tinju, silat dan kempo, karena kita sudah masuk semifinal. Begitu juga renang tanggal 9 mulai dipertandingkan,” kata Wagub. (L. Ng. Mbuhang)

Pos terkait