Diaspora Sumba Beri Donasi kepada Susanti Ndapataka Sebagai Wujud Apresiasi 

  • Whatsapp
Bagikan

KUPANG, JUBIR.id – Diaspora Sumba memberi donasi sebagai wujud apersiasi kepada atlet peraih medali emas dari cabor Muay Thai, Susanti Ndapataka (23) yang telah mengharumkan nama Nusa Tenggara Timur di PON XX Papua 2021.

Donasi Apresiasi Diaspora Sumba dilakukan secara spontanitas lewat Group Whatsapp. Pembukaan donasi dilakukan selama lima hari, dan hingga Minggu (10/10/2021) siang, jumlah donasi yang terkumpul sebanyak Rp13 juta.

Bacaan Lainnya

Donasi apresiasi itu diserahkan oleh Umbu Wulang dan Kornelis Tanggu Bore, mewakili Diaspora Sumba, yang diterima langsung oleh Susanti Ndapataka, didampingi pelatihnya, Angga Silitonga. 

Penyerahan donasi apresiasi berlangsung di Bondi Cafe, Jalan R. A. Kartini Kelurahan Kelapa Lima, Minggu (10/9/2021) malam. Acara penyerahan donasi apresiasi, juga dihadiri sejumlah perwakilan mahasiswa asal Sumba.     

Mewakili Diaspora Sumba, Umbu Wulang, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Susanti dan pelatih Angga Silitonga. 

“Kami berharap adik Susanti menjadikan sebagai satu upaya yang jauh lebih baik ke depan,” kata Umbu Wulang menambahkan. 

“Kami bangga sekali bukan karena semata-mata adik Susanti itu orang Sumba, tapi lebih dari itu kita bangga karena disitu ada militansi, ada tekat, sportifitas itu yang jarang sekarang kita temukan dalam dunia apapun. Kemudian Susanti dan pelatih pak Angga menunjukkan itu bahwa nilai -nilai soal militansi, sportifitas, dan tekat itu masih kuat. Kita percaya bahwa urusan nilai sportifitas, nilai olahraga, nilai tekat dan sebagainya jauh lebih bermartabat, jauh lebih tinggi daripada urusan-urusan primordial itu,” kata Umbu Wulang.

Pada kesempatan itu, Umbu Wulang juga berharap kepada Susanti Ndapataka, agar tetap mempertahankan prestasi ini. “Kedepan, saya berharap adik Susanti bisa memberi dukungan kepada adik – adik yang ingin menjadi atlet Muay Thai,” ujarnya. 

Sementara itu, Kornelis Tanggu Bore menambahkan, donasi yang diberikan ini sebagai wujud apresiasi Diaspora Sumba. “Kita simpati prestasi dan kita memberikan apa adanya. Jangan lihat jumlahnya, tapi inilah bentuk rasa cinta dan ingin menumbuhkan olahraga ini, dan bisa melahirkan Susanti-Susanti berikutnya” kata Kornelis Tanggu Bore.

Susanti Ndapataka, mengaku rasa bangga dan bahagia bisa meraih medali emas di PON Papua. “Saya sangat senang sekali karena bisa mempersembahkan yang terbaik buat orang tua, saudara-saudara, dan terutama NTT,” ungkapnya. 

Pelatih Muay Thai Angga Silitonga menambahkan, ia merasa senang dan bahagia Susanti menang. “Saya tidak terlalu kaget ketika Susan menang. Senang dan bahagia, iya, tapi euforia tidak, karena itu bukan hal yang baru bagi Susan. Dan, dia juga bukan anak yang baru, yang belum pernah ketemu lawannya. Sebelum PON, mungkin tidak ada yang perhitungkan kita, tapi di dunia Muay Thai Indonesia sendiri, waktu saya pegang tangannya Susan di PON Papua, daerah lain sudah meyakini bahwa NTT pasti emas,” ujar Angga Silitonga.  

Pada kesempatan itu, Susanti dan pelatih Angga Silitonga, menyampaikan terima kasih kepada Diaspora Sumba yang telah memberi dukungan dan apresiasi kepada mereka atas prestasi yang diraihhnya di PON Papua. (L. Ng. Mbuhang)

Baca Juga:  Pemprov NTT Siapkan Bonus untuk Atlet Peraih Medali PON Papua

Pos terkait