AHY Optimis Partai Demokrat Bangkit

  • Whatsapp
Bagikan

KUPANG, JUBIR.id – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) optimis Partai Demokrat bangkit.

“Saya punya optimisme Partai Demokrat bangkit,” kata AHY, saat mengikuti musyawarah daerah (musda) ke-4 DPD Partai Demokrat NTT secara virtual di Aston Hotel Kupang, Jumat (15/10/2021).  

Bacaan Lainnya

Musda yang dihadiri 22 DPC, DPD Provinsi NTT dan unsur DPP, AHY menyampaikan, forum musyawarah ini sejatinya sebagai forum konsolidasi, harmonisasi dan rekonsiliasi 

“Saya berharap musda ini berjalan dengan baik, damai dan lancar, juga demokratis dan bermartabat. Saya berharap pada akhirnya siapa pun nanti yang terpilih, kita tahu beliau-beliau adalah kader-kader terbaik Demokrat yang ada di NTT. Oleh karena itu, mari kita menujukkan saling menghormati, saling menghargai, dan saling melengkapi karena kita adalah keluarga besar,” kata AHY menambahkan.

Jangan sampai karena musda persaudaraan kita kemudian menjadi retak, karena bukan itu tujuan musda. Rasanya tantangan kita bukan di dalam keluarga kita sendiri, tantangan kita ada di luar. 

“Jadi keliru menurut saya kalau kita justru pecah belah di dalam, karena yang kita hadapi di luar. Begitu bicara tentang Demokrat, tujuan kita sama, kita ingin sukses dan kita ingin menang bersama,”ujarnya.

AHY berharap harmonis semakin terbagun. Partai Demokrat menjadi partai yang militan kader-kadernya, yang memiliki kesetiaan, loyalitas dan solidaritas, tapi juga yang mempunyai kesiapan untuk meningkatkan perolehan suara pada pemilu 2024 mendatang.

“Saat ini kita punya dua anggota DPR RI, semoga ke depan bukan hanya bisa bertahan, bahkan bertambah dengan kerja keras kita bersama. Kita juga punya sekian anggota DPRD Provinsi NTT, ke depan kita berharap bertambah lagi jumlahnya, termasuk anggota DPRD kabupaten/kota,” ujarnya.

Ia mengatakan posisi Wali Kota Kupang yang saat ini dipimpin kader Partai Demokrat, Jefri Riwu Kore, tetap dipertahankan dalam Pilkada Serentak 2024.

“Kita saat ini punya sejumlah kepala daerah, termasuk pak Jefri Riwu Kore, Wali Kota Kupang. Tahun 2024 ada pilkada lagi, kita berharap Kota Kupang menangkan kembali,” ujar AHY. 

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat NTT Jefri Riwu Kore, dalam sambutannya mengatakan, perjalanan kepemimpinan Demokrat NTT periode 2016-2021 ada dalam rentang amanat 2 kongres besar Demokrat yakni Kongres IV Mei 2015 di Surabaya dengan tema sentral “Untuk Rakyat, Demokrat Peduli dan Beri Solusi” dan Kongres V pada Maret 2020 di Jakarta dengan tema Sentral “Harapan Rakyat Perjuangan Demokrat”. 

Kedua tema Kongres Demokrat ini walaupun terjadi dalam kurun waktu yang berbeda, tetapi memerintahkan amanat yang sama, yakni keberpihakan Demokrat yang utama dan terutama adalah pada rakyat, untuk rakyat demokrat berjuang dengan peduli dan beri solusi. 

Rakyatlah Sukma dan nurani demokrat, kepada rakyatlah demokrat ada dan berjuang sepenuh hati dalam seluruh kerja politiknya.

“Untuk keperluan musda ini sudah kami siapkan buku LPJ DPD PD NTT dengan judul Bentang Sayap Rajawali di Nusa Flobamora sebagai dokumen pertanggung jawaban organisasional dalam musda sekaligus sebagai dokumen historis organisasi dan pembelajaran bagi kader-kader demokrat untuk tujuan tata kelola organisasi yang lebih baik kedepannya,” kata Jefri Riwu Kore. (L. Ng. Mbuhang)

 

Baca Juga:  15 Oktober, Demokrat NTT Gelar Musda

Pos terkait