Seluruh Atlet PON Papua Dapat Bonus dari Pemprov NTT

  • Whatsapp
Bagikan

Ketua Kontingen NTT Papua di PON XX Papua, yang juga Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, menyerahkan bonus secara simbolis kepada atlet peraih medali emas di Aula El Tari Kupang, Senin (18/10/2021).

 

Bacaan Lainnya

 

KUPANG, JUBIR.id – Seluruh atlet NTT dari semua cabang olahraga (cabor) yang beralaga di pekan olahraga nasional (PON) XX Papua 2021 mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) berupa bonus uang tunai dan satu unit rumah, juga termasuk atlet yang tidak meraih medali mendapat bonus masing-masing Rp50 juta.

“Yang perlu dicatat bahwa penghormatan kita kepada atlet yang mendapatkan medali, itu bukan penghormatan karena mendapatkan medalinya, tapi sebuah penghormatan terhadap proses karena disiplin dan konsistensi dari seorang atlet,” kata Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, saat menerima secara resmi para atlet PON XX Papua di Aula El Tari, Senin (18/10/2021).

Baca Juga:  Gubernur Viktor : Kolaborasi Pemerintah, Gereja dan Masyarakat Mampu Menuntaskan Kemiskinan

“Jadi nanti seluruh atlet yang dapat medali, baik itu medali emas, perak, dan perunggu, semuanya mendapat bonus. Saya ini pejuang, jadi saya tahu tidak gampang untuk disiplin, itu roh dan jiwanya,” kata Gubernur Viktor menambahkan.

Selanjutnya, Gubernur mengatakan, untuk peraih medali emas masing-masing akan mendapatkan uang tunai senilai Rp200 juta dan ditambah dengan satu unit rumah.

Kemudian, peraih medali perak mendapatkan bonus Rp150 juta serta ditambah satu unit rumah, sementara peraih medali perunggu mendapat Rp100 juta dan satu unit rumah.

Sedangkan atlet yang tidak meraih medali diberikan bonus masing-masing atlet Rp50 juta. (L. Ng. Mbuhang)

Pos terkait