Tiga Kapolres Baru di Polda NTT Diserahterimakan

  • Whatsapp
Bagikan

KUPANG, JUBIR.id – Tiga Kapolres di lingkup Polda NTT diserahterimakan di Lobi Lantai I Polda NTT, Sabtu (13/11/2021).

Serah terima jabatan dilakukan Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif.

Bacaan Lainnya

Pejabat yang diserahterimakan yakni Kapolres Mabar AKBP Bambang Hari Wibowo, kepada AKBP Firli Hermanto, Kapolres Rote Ndao AKBP Firli Hermanto, kepada AKBP I Nyoman Putra Sandita, dan Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi, kepada AKBP Abilio Dos Santos.

Serah terima jabatan dihadiri Waka Polda NTT, Brigjen Pol Ama Kliement Dwikorjanto, PJU Polda NTT, Kapolres jajaran dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT bersama pengurus (melalui sarana vicon).

Kapolda menegaskan bahwa mutasi dan serah terima jabatan merupakan suatu proses yang biasa dalam keberlangsungan organisasi, dan merupakan salah satu wujud dinamika organisasi agar dapat terus bergerak maju guna menghadapi tantangan tugas, serta tuntutan masyarakat yang semakin tinggi terhadap kinerja kepolisian.

Baca Juga:  Polda NTT Gelar Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri

Disamping itu, juga merupakan upaya penyegaran kepemimpinan serta promosi yang berkesinambungan guna memantapkan pengalaman jabatan yang beragam dari personel Polri dalam berdinas.

Kapolda menyebutkan bahwa peran dan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sangat diharapkan kehadirannya sebagai salah satu garda terdepan dalam penanganan Covid dan juga membantu dalam proses pemulihan ekonomi nasional.

Acara ramah tamah yang diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan ini juga dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Evi Lotharia Latif, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Youke Kliment Dwikorjanto dan Para Ibu Bhayangkari daerah NTT.

Kapolda NTT mengatakan,  kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan kedinasan dan sudah melaksanakan serah terima jabatan sesuai dengan Telegram Kapolri.

“Kita bersyukur bahwa kegiatan ini sesuai dengan tour of duty dan tour of area, karena ini merupakan sesuatu yang dinamis di dalam suatu organisasi. Kita semua yang hadir ini setiap saat pasti akan mendapatkan giliran itu. Tinggal menunggu waktu, tinggal menunggu apa ruang jabatannya dan sebagainya,” ucap Kapolda NTT.

Baca Juga:  Kapolda NTT Beri Contoh Ketaatan Protokol Kesehatan

Dikatakannya, Polda NTT mendapatkan kebahagiaan karena mendapatkan dua pejabat baru yang akan menduduki jabatan selaku Kapolres, yaitu Kapolres Rote Ndao dan Kapolres Ngada.

Kepada pejabat yang lama yang akan meninggalkan Polda NTT baik yang mendapatkan promosi jabatan di Kasubagren Bagrenmin Korbinmas Baharkam Polri dan Kapolres Pringsewu Polda Lampung, Kapolda berharap agar meraih kesuksesan dan kelancaran di tempat yang baru.

“Kita berdoa semua yang keluar dari NTT, kita ingin mendengar nantinya akan semakin sukses, semakin hebat, semakin bagus. Kita saling mendoakan untuk kebaikan kita bersama,” harap orang nomor satu di Polda NTT.

Pada kesempata itu, Kapolda menyampaikan bahwa Manggarai Barat merupakan etalase dari Nusa Tenggara Timur. Dan banyak tempat lain termasuk Sumba, Ngada dan Rote.

“Sesuai data bahwa sebelum covid, turis ke Rote Ndao hampir dua ribu turis asing. Sekarang karena covid sepi, tapi ke depan ini sudah akan muncul lagi, sudah mulai ramai. Kapolres harus antisipasi. Ngada juga demikian. Di sana juga banyak tempat yang akan di perlu diantisipasi,” terangnya.

Baca Juga:  Perdana di NTT “Parade Film NTT” menjadi ruang apresiasi bagi para Sineas lokal

Untuk di Manggarai Barat kegiatan yang cukup tinggi frekuensinya baik itu kunjungan internal, kunjungan samping, sampai kepada kunjungan Presiden.

“Itu adalah resiko bagian tugas kita yang memang kita mendapat anugerah tempat yang indah di Manggarai Barat. Untuk Kapolres yang baru AKBP Felli Hermanto diantisipasi dan segera menyesuaikan untuk kegiatan baik itu katakanlah kunjungan protokoler dan sebagainya. Tapi saya yakin dengan kebersamaan kita tidak ada kata yang sulit untuk kita laksanakan”, ungkapnya.

Untuk pejabat yang baru, Jenderal Bintang Dua ini mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung.

“Selamat menyesuaikan di Nusa Tenggara Timur ini, antisipasi dengan perkembangan lingkungan strategis yang ada di sekitar kita,” ujarnya. (*)

Pos terkait