Ringankan Beban Korban Banjir di Alor Selatan, PLN Salurkan Bantuan Paket Sembako

  • Whatsapp
Bagikan

KUPANG, JUBIR.id – PT PLN (Persero) UP3 Kupang melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga korban banjir bandang yang terjadi karena hujan lebat dan menyebabkan meluapnya Sungai Malaipea di Desa Malaipea, Kecamatan Alor Selatan Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur dengan total bantuan senilai Rp6 juta berupa paket sembako dan uang tunai.

Lazarus Padafing, Kepala Desa Malaipea, merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan PLN. Menurutnya, tingginya debit air mengakibatkan banyak warga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Bacaan Lainnya

“Puji Tuhan, bantuan sembako dari PLN sangat membantu warga kami yang terdampak dari bencana banjir bandang yang mengakibatkan kerusakan pada 10 rumah dan 13 KK yang tinggal didalamnya. Semoga seluruh karyawan PLN selalu berada dalam lindungan Tuhan,” kata Lazarus.

Baca Juga:  Pakai Teknologi Ramah Lingkungan, 3 PLTU PLN Grup Raih Penghargaan ASEAN Coal Awards 2021 

Hal senada juga diungkap Nahum, warga Desa Malaipea. Pria paruh baya yang tinggal bersama keluarga besarnya ini mengaku kesulitan dalam mendapatkan bahan makanan sejak terjadinya banjir dan hujan deras.

“Terima kasih saya ucapkan kepada PLN yang telah peduli dan membantu meringankan beban kami saat ini. Semoga menjadi ladang kebaikan buat seluruh karyawan PLN,” kata Nahum penuh harap.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Manager PLN UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) Kupang, Meyrina Turambi, di salah satu rumah warga yang terdampak lokasi banjir, sementara untuk bantuan lainnya akan diserahkan kepada Kepala Desa  setempat.

Menurut Manager PLN UP3 Kupang, Meyrina Turambi, bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian PLN terhadap lingkungan dan masyarakat yang saat ini sedang menderita karena rumah mereka sempat terendam banjir. 

“Kami sebagai perpanjangan tangan dari PT PLN (Persero) UIW NTT, ingin menyampaikan rasa kepedulian kami dan bentuk tanggung jawab sosial kami terhadap masyarakat di Desa Malaipea Kecamatan Alor Selatan Kabupaten Alor yang beberapa waktu lalu mengalami musibah banjir Bandang karena Luapan Sungai Malaipea. Kami berharap Bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat setempat.” Ujar Meyrina

Baca Juga:  Pasca-Badai Seroja, PLN Kucurkan Rp20,8 Miliar Terangi 18 Desa Terpencil di NTT

Pada kesempatan tersebut terlihat hadir Senior Manager Pembangkitan PLN UIW NTT  Paul Kiring, Manager UPK Timor Aris Kurniawan, dan Manager PLN ULP Kalabahi Josep Tambunan. 

“Demi keselamatan bersama, kami terpaksa sempat memutuskan aliran listrik untuk sementara pada saat bencana terjadi, tapi karena keadaan cepat kembali kondusif kami segera melakukan penormalan dan dapat melayani pelanggan PLN disini lebih cepat,” tutup Meyrina. (*/L. Ng. Mbuhang).

Pos terkait