Tim 21 Sumba Bersatu Kupang Mulai Identifikasi Bakal Calon DPRD Kota Kupang dan Provinsi NTT

  • Whatsapp
Bagikan

KUPANG, JUBIR.id – Tim 21 Sumba Bersatu Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini mengidentifikasi para bakal calon DPRD Kota Kupang dan Provinsi Nusa Tenggara Timur dapil Kota Kupang yang akan bertarung pada pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Tim 21 Sumba Bersatu Kupang, Soleman Dapa Taka di kediamannya, Kelurahan Oebufu, Sabtu (5/3/2022) malam.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan Tim 21 tersebut, hadir pula bakal calon DPRD Kota Kupang dari Partai Golkar Soleman Mone, Wakil Ketua Dewan Syuro PKB NTT Lambertus L. Ibi Riti, Jan Pieter Windy, Daud Umbu Kadiwanu, serta Tim 21 Sumba Bersatu lainnya.

Diskusi yang dipimpin Koordinator Soleman Dapa Taka, membahas dan menetapkan sejumlah program Tim 21 Sumba Bersatu yang akan dilaksanakan ke depan.

Baca Juga:  Anggota DPRD NTT, Mohammad Ansor Gelar Reses di Kelurahan Fatukoa

Dalam diskusi tersebut, Tim 21 juga mendorong para bakal calon DPRD Kota Kupang untuk terus melakukan sosialisasi di masing – masing dapil (Kota Raja, Kota Lama dan Kelapa Lima, Oebobo, Maulafa, Alak), dan juga dapil Kota Kupang bagi bakal calon DPRD Provinsi.

Tim 21 juga siap bekerja untuk memenangkan para calon DPRD Kota Kupang maupun provinsi di pemilu 2024 mendatang.

Lambertus L. Ibi Riti, Wakil Ketua Dewan Syuro PKB NTT menyatakan, dirinya siap maju sebagai bakal calon DPR RI dari dapil NTT 2.

“Melihat kesenjangan kita sebagai warga Indonesia di Sumba, tingkat berbagai aspek kehidupan di Sumba itu perkembangannya terlampau terlambat. Itu yang menjadi ide dasar saya mengundurkan diri dari pejabat, dan maju calon Anggota DPR RI dapil NTT 2 dari PKB pada pemilu 2019 lalu”, kata mantan Kepala Biro Humas Setda Provinsi NTT ini menambahkan.

Mantan Kepala Biro Ekonomi Setda Provinsi NTT ini menambahkan, pihaknya juga sudah mengisi formulir untuk masuk didalam verifikasi biodata sebagai bakal caleg. “Saya sudah masukan berkas sebagai bakal caleg pada bulan Mei 2021 lalu. Sekarang kami tunggu verifikasi internal mulai dari tingkat bawa hingga tingkat pusat”, ujarnya.

Baca Juga:  Ekonomi NTT Triwulan III Alami Pertumbuhan 1,15 persen  

Sementara itu, Soleman Mone mengatakan, Ia sudah sudah ditetapkan oleh Partai Golkar sebagai bakal calon DPRD Kota Kupang dapil Maulafa. “Saya terus melakukan sosialisasi di Kecamatan Maulafa sebagai bakal caleg dari Partai Golkar”, kata mantan Kepala SMP Negeri 7 Kota Kupang ini menambahkan.

Daud Umbu Kadiwanu, juga menyatakan diri maju sebagai bakal calon DPRD NTT dapil Kota Kupang. Menurut Umbu Kadiwanu, pihaknya sudah membangun komunikasi dengan salah satu partai politik, dan sedang dalam proses.

Koordinator Tim 21 Sumba Bersatu Kupang Soleman Dapa Taka mengatakan, saat ini Tim 21 sedang mengidentifikasi para bakal caleg yang akan maju di pileg 2024 mendatang.

“Data sementara ini yang sudah dihimpun Tim 21, yaitu pak Soleman Mone, bakal Caleg Kota Kupang dari Partai Golkar dapil Maulafa. Untuk dapil Oebobo sudah ada beberapa teman orang Sumba yang menyatakan akan maju bakal caleg Kota Kupang. Demikian juga di dapil Kota Lama dan Kelapa Lima, Kota Raja, dan dapil Alak. Kalau dapil Kota Kupang untuk provinsi ada pak Daud Umbu Kadi Wanu. Sedangkan pak Jan Pieter Windy dari dapil 2 (Kabupaten Kupang, Rote Ndao dan Sabu Raijua) yang akan maju calon DPRD NTT”, ujarnya.

Baca Juga:  Arjana : Waspadai Peningkatan Kasus Anak Hamil Diluar Nikah

Ia menambahkan, Tim 21 siap bekerja dan memenangkan para caleg yang akan maju di Kota Kupang, Provinsi, maupun calon  DPR RI.

Dikatakan Soleman Dapa Taka, setelah mengidentikasi para bakal caleg, selanjutnya Tim 21 akan melakukan survei pada akhir Desember 2022 mendatang. (L. Ng. Mbuhang)

 

Pos terkait