Ini Nama-nama Bakal Calon Gubernur, Bupati Lembata, Flotim, dan Wali Kota Kupang dari Hanura

  • Whatsapp
Bagikan

KUPANG, JUBIR.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura NTT resmi launching pileg dan pilkada serentak pemilu tahun 2024 mendatang.

Launching yang ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Ketua DPD Hanura NTT Refafi Gah berlangsung di Sekretariat DPD Hanura NTT, Jalan Hati Suci, Kelurahan Oebobo, Kota Kupang, Sabtu (30/4/2022) sore.

Bacaan Lainnya

Dalam acara launching pileg dan pilkada serentak Partai Hanura NTT, juga sekaligus mengumumkan nama-nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTT, serta bakal calon bupati dan wakil bupati Lembata, Flores Timur (Flotim), dan balon walikota dan wakil walikota Kota Kupang.

Nama-nama bakal calon itu dibacakan Sekretaris Hanura NTT Elias Koa.

Bakal calon gubernur NTT yang diumumkan Hanura, yakni Viktor Bungtilu Laiskodat, dan bakal calon wakil gubernur, Refafi Gah dan Josef Nae Soi.

Sedangkan bakal calon walikota Kupang, yaitu Elias Koa, Melkianus Rudolf Balle, Adrianus Manafe, Petrus Christian Mboeik, Alexander Funay, dan Herman Man.

Baca Juga:  Pengurus dan Pengawas Yayasan UKAW Masa Bakti 2022 - 2027 Dilantik 

Sedangkan bakal calon wakil wali kota Kupang sebanyak sembilan orang yang mendaftar, yakni Indra W. Erwin Gah, Luisa Redempta Yosheline Lana, Diana O. Bire, Dominggus Kale Hia, Mokrianus Imanuel Lay, Lesli A. Lay, Melki J. Saek, Novie S. Rihi, dan Hamdan Saleh Batjo.

Bakal calon bupati Flores Timur sebanyak tujuh orang, yaitu Fransiskus Diaz Alfi, Michael M. O. F. Lewat, Lukman Riberu, Yoseph Sani Betan, Stefanus Ola Demon, Antonius Doni Dihen, dan Keron A. Petrus. 

Sedangkan bakal calon wakil bupati hanya satu orang yang mendaftar, yakni Siprianus Woka Ritan.

Kabupaten Lembata sebanyak empat orang yang mendaftar sebagai bakal calon bupati, yakni Yohanes De Rosari, Thomas Ola Langoday, Herman Wutun, dan Petrus Sinu Manuk. Bakal calon wakil  bupati, lima orang yang mendaftar, yaitu Yoseph Meran Lagaur, Stanis Kebesa Langoday, Juprianus Lamabelawa, Petrus Toda Atawolo, dan Lukas Witak Lipatama.

Ketua DPD Hanura NTT Refafi Gah, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada bakal calon yang sudah mendaftar di Partai Hanura, dan sudah diumumkan hari ini.

Baca Juga:  Berkantor di Kelurahan NBS, Penjabat Wali Kota Kupang Pantau Pembangunan Lapangan Multi Fungsi

“Tentunya teman-teman kaget dan merasa heran Hanura membuat acara. Sebenarnya Hanura tidak membuat acara yang luar biasa, tetapi berangkat dari Hati Nurani yang mau menghargai dan menghormati para calonnya, Hanura harus membuat acara, itulah yang terjadi, sehingga kejadian yang terjadi pada sore hari ini berkat doa yang luar biasa dari kader-kader Hanura mereka merindukan 2024 ada pemimpin-pemimpin yang betul-betul bagian dari Hanura”, jelas Refafi Gah.

Belajar dari pengalaman masa lalu, lanjut Refafi Gah, Hanura memiliki kurang lebih sembilan orang bupati. Karena itu, Refafi Gah mengajak para bakal calon dan kader Hanura seluruh NTT bersama-sama berjuang bersama Hanura menyongsong pemilu 2024 bulan November, namun ada perjuangan menuju Februari 2024, yaitu pemilu legislatif.

“Bapak – bapak kita didorong untuk bekerja sama sehingga pintu Hanura terbuka lebar atas perjuangan kita bersama,” kata Refafi Gah menambahkan. 

Acara launching pileg dan pilkada serentak 2024, hadir pula bakal calon walikota Kupang Hermanus Man, Petrus Christian Mboeik, Alexander Funay, bakal calon bupati Lembata Petrus Manuk, para Ketua DPC Hanura kabupaten/kota, Ketua KIP NTT Agus Baja, serta kader Partai Hanura kabupaten/kota. (han)

Pos terkait