SMA Santa Familia Kupang Terima 20 Siswa Baru Angkatan Kedua

  • Whatsapp
Bagikan

KUPANG, JUBIR.id – SMA Swasta Santa Familia Sikumana,  Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi berdiri tanggal 1 Maret 2021. Dengan SK Pendirian YMGM 07/B.19/PS.SMA/III/2021, dan Izin Operasional: DPMPTSP.421.5/76/PTSP/V/2021 tanggal 18 Mei 2021.

SMA Swasta Santa Familia Sikumana berada dalam naungan Yayasan MGR Gabriel Manek, SVD, satu kompleks dengan SMP Santa Familia Sikumana Kupang.

Angkatan pertama, jumlah siswa yang mendaftar pada tahun ajaran 2021/2022 sebanyak 38 orang atau dua rombongan belajar (rombel). Kemudian angkatan kedua, tahun ajaran 2022/2023 peserta didik baru yang mendaftar sebanyak 20 orang atau satu rombel.

Demikian disampaikan Kepala SMA Swasta Santa Familia Sikumana Kupang SR. M. Angela Rosa, PRR saat ditemui wartawan media ini di ruang kerjanya, Jumat (22/7/2022).

Dikatakan Suster Angela, sementara ini sarana kegiatan pembelajaran masih bergabung dengan SMP Santa Familia. “Dalam pengajuan uji kelayakan yang diadakan oleh pemerintah, kami menyampaikan bahwa di tahun perdana ini sarana-sarana yang kami gunakan untuk kegiatan pembelajaran bergabung di SMP Santa Familia. Dan pengajuan kami diterima dengan baik. Dan pada bulan September 2021 Yayasan mendirikan gedung baru dua lantai bergabung dengan SMP”, katanya

Baca Juga:  Tekan Inflasi, BI NTT Berikan 3.000 Bibit Cabai untuk Kelurahan Kayu Putih

 

Walaupun sekolah ini baru, lanjut Suster, tahun ini Yayasan sedang membangun gedung dua lantai yang kapasitasnya delapan ruang belajar untuk SMA.

Dikatakannya, saat ini SMA Santa Familia memiliki dua jurusan, yaitu IPA dan IPS. “Sehingga untuk pembagian jurusan kami mengadakan tes dengan materi IPA dan IPS. Tetapi di Kurikulum Merdeka Belajar ini di kelas X itu diberi kesempatan untuk memilih bakat, minat dan harapan orangtua”, kata Suster Angela menambahkan.

Sedangkan jumlah tenaga pengajar sebanyak 16 orang. (L. Ng. Mbuhang)

 

Pos terkait