Grup Purjaber Gelar Kerja Bakti di Pura Akasa Penfui 

  • Whatsapp
Bagikan

KUPANG, JUBIR id – Grup WhatsApp (WA) Purna Jalan Berseri (Purjaber) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan kerja bakti pembersihan di halaman Pura Akasa Penfui, Sabtu (23/7/2022) pagi. Kerja bakti dimulai dari pukul 06.00 hingga pukul 07.30 WITA, yang dihadiri semua anggota grup Purjaber.

Purna Jalan Berseri ini beranggotakan 32 orang, baik pensiunan ASN, BUMN maupun ASN masih aktif.

Bacaan Lainnya

“Kami anggota grup berjumlah sementara 32 orang, yakni terdiri atas 30 orang pensiunan ASN dan dua orang masih aktif ASN baik dari Provinsi maupun kabupaten/kota yang tinggal di seputaran Oesapa, Oesapa Selatan, Oesapa Barat, Liliba maupun Penfui dan Naimata”, kata Benny Ndaumanu, Ketua Grup Purna Jalan Berseri kepada wartawan media ini di Kupang, Minggu (24/7/2022).

Baca Juga:  Presiden Jokowi Tinjau Sumur Pompa Hidram di Desa Oinlasi

Benny Ndaumanu, yang juga pensiunan ASN dan mantan Kadis PU Kabupaten Rote Ndao ini menambahkan, setiap pagi pukul 05.00 WITA anggota grup ini rutin jalan pagi. Star dari rumah masing-masing dan finish di Patung Burung (Bundaran Undana) Jalan Adi Sucipto.

“Setiap hari kami rutin jalan pagi, titik kumpul di Patung Burung. Kemudian sekira pukul 06.00 – 07.00 bagi yang masih perlu jalan, mereka lari keliling lagi di bundaran. Dan kalau memang sudah capai kita menyesuaikan kondisi, kami duduk kembali di bundaran. Di saat kami duduk, kami punya program yaitu pembersihan halaman tempat ibadah, dan juga menyanyi di gereja, baik di gereja Katolik maupun Gereja Protestan. Kecuali teman-teman yang beragama Islam dan Hindu tidak ikut menyanyi”, kata Benny Ndaumanu.

Pada April 2022, lanjut Benny, Purna Jaber menyanyi di Jemaat GMIT Ora Et Labora Oesapa. Lalu pada bulan Mei menyanyi di Gereja St. Petrus Oesapa. Dan pada bulan Juni menyanyi di Gereja GMIT Marturia Oesapa Selatan. ” Jadi teman-teman dalam grup Purna Jaber ini dia gereja dimana kami menyanyi di situ. Dan kalau tidak ada halangan rencana tanggal 31 Juli, kami menyanyi di Gereja Pniel Oebobo. Bagi teman-teman kami yang beragama Islam dan Hindu, kami buat kegiatan pembersihan di Pura dan Masjid”, tambah Benny.

Baca Juga:  Raker Komwil IV Apeksi ke-17 di Kupang, Rekomendasikan Kebijakan Tenaga Kontrak

Pada Sabtu, 23 Juli 2022, Purna Jaber melakukan kerja bakti pembersihan di halaman tempat ibadah Pura Akasa Penfui. “Semua anggota ikut dalam kerja bakti di Pura Angkasa. Dan rencana hari Sabtu pekan depan kami kerja bakti di Masjid RSS Oesapa”, ujarnya.

Ditambahkan Benny, setiap bulan ada iuran anggota sebesar Rp10.000. Uang iuran itu di setor ke bendahara Purna Jaber Erik Asten. “Uang iuran ini nanti akan disepakati bersama untuk buat kegiatan apa. Ke depan, kami rencana piknik di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat”, kata Benny.

Sebelumnya, grup ini melakukan piknik bersama keluarga di Raknamo, kabupaten Kupang.

Sementara itu, Erik Asten menambahkan, Dengan dibuatnya perkumpulan ini memotivasi kita untuk jalan pagi. “Dari 32 anggota dalam grup ini, diantaranya dua orang masih aktif ASN, dan 30 orang pensiunan ASN. Saya sendiri masih aktif ASN di Dinas Pertanian Provinsi NTT. Kemudian kegiatan-kegiatan diluar jalan pagi yang sudah jalan, yaitu menyanyi di Gereja, baik Gereja Katolik maupun Protestan. Dan kemarin hari Sabtu kita kerja bakti di Pura Akasa Penfui, dan pekan depan kerja bakti di Masjid”, kata Erik menambahkan. (L. Ng. Mbuhang)

Baca Juga:  Kapolda Budiyanto Ikut Usung Peti Jenazah Marinir Wilson Here

 

 

Pos terkait