Dukung Pariwisata Sumba, PLN Fasilitasi Kelistrikan Hotel Bintang Empat Pertama di Kota Tambolaka

  • Whatsapp
Bagikan

KUPANG, JUBIR.id – Mendukung Pariwisata Pulau Sumba, PLN NTT menambah satu pelanggan Tegangan Menengah, Hotel Sima dengan daya terpasang 240.000 VA.

Hotel Sima berlokasi di Jl. Raja Yohanes Ngongo Bani, Weerena, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur adalah salah satu hotel bintang empat yang dapat ditempuh 12 menit berkendara dari Bandara Tambolaka. 

Irawan Manager ULP Sumba Jaya menyampaikan, pihaknya sangat merespon baik terhadap permintaan hotel sima terkait menjadi pelanggan PLN. “Ini adalah salah satu support kami terhadap Pariwisata dan Ekonomi Pulau Sumba, sebagaimana diketahui Sumba adalah salah satu daerah yang bertumpu pada sektor Pariwisata”, kata Irawan dalam press release yang diterima jubir.id pada Rabu (11/1/2023)

Hotel ini direncanakan beroperasi pada Februari 2023. Dengan konsep etnik modern, dan menjadi satu-satunya hotel bintang empat di Kota Tambolaka, Sumba Barat Daya. Hotel Sima dilengkapi dengan fasilitas penunjang diantaranya rooftop kitchen, Kolam renang, meeting rooms, spa, dan gym on site. Hotel Sima akan menjadi salah satu hotel penyokong pariwisata dan ekonomi di pulau Sumba. 

Baca Juga:  Anggota DPRD NTT Stevanus Rihi Berikan Bantuan Ribuan Anakan Jeruk untuk Petani di Sumba Timur

“Kami Management Sima Sumba Hotel (Managed by SES Hospitality) dan Tim Projek Sima Sumba Hotel mengucapkan Terima Kasih Kepada PLN UIW NTT atas penyalaan/ Penyambungan Daya di Sima Sumba Hotel. Semoga NTT khususnya Sumba semakin Bercahaya” ucap Dana, Selakau GM Hotel Sima.

Pulau Sumba sebagai daerah pariwisata, dimana Hotel merupakan sarana pokok kepariwisataan (main tourism super structures). Dengan adanya Hotel Sima diharapkan Pulau Sumba akan semakin maju dengan tumbuhnya perekonomian karena semakin banyaknya investor baru yang mengembangkan usahanya di Pulau Sumba. (*)

Pos terkait