PJK – K2S Kupang Gelar Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023

  • Whatsapp
Bagikan

KUPANG, JUBIR.id – Paguyuban Jawa Kristiani (PJK) bersama Kontak Kerukunan Sosial (K2S) Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

Syukuran Natal dan Tahun ini berlangsung di Gedung Aula El Tari Kupang, Sabtu (14/1/2023) malam. Dalam acara ini hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Nusa Tenggara Meriani Bernadeta Usboko, mewakili Gubernur NTT, perwakilan Kapolda NTT, serta ratusan undangan lainnya. 

Bacaan Lainnya

Penampilan Paduan Suara K2S, mengawali dengan lantunan lagu Indonesia Raya, yang dilanjutkan dengan menyanyikan mars K2S, juga penampilan beberapa paduan suara lainnya yang turut menyemarakkan suasana Natal bersama ini.

Bahkan ada juga penampilan tarian khas Jawa, yaitu Jathil yang juga turut ditampilkan sebagai salah satu pengisi acara malam Natal bersama K2S dan PJK.

Para tamu undangan dibuat takjub dan terpukau oleh penampilan tarian seni tradisional dengan lemah gemulai para penarinya.

Baca Juga:  Nilai Tukar Petani NTT Juli Naik 0,74 persen

Ketua k2S Kota Kupang dr. M. Ikhsan, dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan tema Natal Nasional tahun ini, “Pulanglah mereka ke Negerinya melalui jalan lain”, serta sub tema Indahnya ragam budaya merajut cinta kasih antar sesama manusia, benar-benar ditunjukkan oleh K2S dan PJK. Hal ini tercermin dari kerjasama kolaborasi yang tercipta di tengah perbedaan dan keberagaman.

“K2S merupakan sebuah wadah atau induk organisasi paguyuban masyarakat asal Jawa, yang siap menaungi siapa saja tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras dan adat istiadat, kecuali partai politik (Parpol). Karena memang K2S tidak akan pernah berafiliasi dengan Parpol manapun”, tegas orang dr. Ikhsan.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada PJK dan panitia Natal bersama yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, karena melalui kegiatan seperti ini maka jalinan komunikasi dan silaturahmi antar sesama warga asal Jawa dapat tetap terjalin melalui sebuah kolaborasi tanpa melihat perbedaan.

“Kami di K2S tidak pernah melihat muslim ataupun non muslim, bagi kami semua adalah saudara, tujuan kami adalah berupaya untuk bisa bermanfaat bagi orang lain”, tambah Ikhsan.

Baca Juga:  Bank NTT Sumbang 50 Bak Sampah untuk Kelurahan Oesapa dan Lasiana

Ketua Panitia Stanislaus Waso Nono, menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar K2S dan PJK yang telah bersedia mengorbankan waktunya, tenaganya, juga pikirannya untuk mewujudkan terselenggaranya perayaan Natal bersama ini. “Saya tak dapat membalas apa-apa, tapi saya yakin Tuhan lah yang akan membalas budi baik dari kita semua”, ungkapnya. 

Ketua Umum Paguyuban Jawa Kristiani (PJK) Susilo Joko Prasetyo mengatakan, yang dihubungi wartawan media ini mengatakan, kegiatan Natal dan Tahun Baru PJK bersama K2S ini berjalan aman dan lancar. “Semua teman-teman pengisi acara Natal dan Tahun Baru ini sangat luar biasa, saya apresiasi”, ujarnya. (*)

Pos terkait